Tolong botolnya ditutup kembali…!!


Seorang mahasiswa menghabiskan akhir pekannya dengan memancing menggunakan perahu di sebuah lautan. Ia menemukan sebuah botol yang terapung dan tertutup rapi yang segera dihampiri dan diambilnya. Penasaran, si mahasiswa membuka tutup botol tersebut, lalu tiba-tiba dari dalam botol keluar asap yang selanjutnya menebal dan mejadi Jin raksasa yang mengambang di depannya.

“Terimakasih tuan, tuan telah membebaskan saya, beribu-ribu tahun saya menantikan saat ini Tuan. Untuk ini tuan silahkan meminta tiga permintaan, saya akan mengabulkannya” kata Jin, seperti biasa format cerita Jin berterimakasih karena dibebaskan oleh manusia.

Setelah kagetnya reda, si mahasiswa itu terdiam sejenak lalu dia berkata, “Baiklah Jin saya ingin tahun 2010 nanti ada tiga kejadian besar terjadi di negeri saya Indonesia ini. Pertama saya ingin pemimpin, pejabat, dan wakil-wakil rakyat negara saya menyadari bahwa mereka memegang amanah rakyat. Kedua saya mau semua uang hasil korupsi baik oleh swasta ataupun pejabat pemerintah dikembalikan kepada rakyat dan semua pelakunya dipenjarakan. Dan ketiga –ini sangat penting Jin–, saya ingin hukum benar-benar bisa ditegakkan di negeri saya ini.”

Sang Jin berpikir sejenak, kemudian menggeleng-gelengkan kepala. Pelan-pelan jasadnya kembali menjadi asap lalu berkumpul masuk ke dalam botol itu kembali. Dari dalam botol si Jin berseru,

” Tuan, tolong botolnya ditutup kembali….!!”

……

* Diadaptasi dari cerita ‘Jin dalam Botol’, tapi sumbernya aku lali…..

0 Responses to “Tolong botolnya ditutup kembali…!!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Categories

Kalender

December 2009
M T W T F S S
    Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Top Rated

BARUSAN DIKLIK

  • None

